Bikin Haru, Tunangan Priyanka Chopra Berjuang Lawan Diabetes

Senin, 19 November 2018 - 18:33 WIB
Bikin Haru, Tunangan Priyanka Chopra Berjuang Lawan Diabetes
Bikin Haru, Tunangan Priyanka Chopra Berjuang Lawan Diabetes
A A A
JAKARTA - Tunangan Priyanka Chopra, Nick Jonas membuat kabar mengejutkan saat berbagi postingan yang mengharukan dan memotivasi di Instagram. Dalam unggahannya itu dia mengaku melakukan perjuangan melawan diabetes tipe 1.

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat ini mengungkap bahwa sejak 13 tahun yang lalu dia didiagnosis menderita diabetes tipe 1.

Jonas memperlihatkan foto dirinyam sebelum dan sesudah mengalami diabetes. Kemudian, dia menjelaskan bagaimana dirinya selalu memprioritaskan kesehatan fisiknya dengan melakukan olahraga, makan sehat dan menjaga gula darahnya di cek. Ini membantunya untuk mengendalikan kehidupan sehari-harinya dengan diabetes.
Bikin Haru, Tunangan Priyanka Chopra Berjuang Lawan Diabetes

“13 tahun yang lalu hari ini saya didiagnosis menderita diabetes tipe 1. Gambar di sebelah kiri adalah saya beberapa minggu setelah diagnosis saya. Hampir 100 pon setelah kehilangan begitu banyak berat badan dari gula darah saya yang begitu tinggi sebelum pergi ke dokter, dimana saya akan mengetahui bahwa saya menderita diabetes. Di sebelah kanan adalah saya sekarang,” kata Jonas di media sosial.

“Bahagia dan sehat. Memprioritaskan kesehatan fisik saya, berolahraga dan makan sehat dan menjaga gula darah saya dengan cek gula. Saya memiliki kendali penuh atas kehidupan sehari-hari saya dengan penyakit ini,” tambah dia.

Namun, dia sangat berterima kasih kepada keluarga dan orang-orang terkasih yang telah membantu dirinya di setiap langkah menghadapi penyakit yang dialaminya itu.

“Jangan biarkan apapun menghalangi Anda untuk menjalani kehidupan terbaik Anda. Terima kasih kepada semua penggemar saya atas kata-kata dan dukungan Anda. Berarti lebih dari yang Anda tahu. Cinta kalian semua,” tutur dia.

Sementara, siabetes tipe 1 kerap didiagnosis dialami anak-anak dan orang dewasa. Meskipun tidak umum dan sekitar 5 persen dari mereka yang berjuang melawan diabetes memiliki tipe 1.

Ini adalah kondisi kronis, dimana pankreas memproduksi sedikit atau tanpa insulin, yakni hormon yang diproduksi oleh pankreas. Fungsinya untuk memungkinkan sel lain mengubah glukosa menjadi energi di seluruh tubuh.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4954 seconds (0.1#10.140)